5 Motor Yang Cocok untuk Perempuan

5 Motor Yang Cocok untuk Perempuan – Di era sekarang bukan hanya laki-laki saja yang bisa mengendarai sepeda motor, melainkan perempuan saat ini sudah sangat banyak yang mahir untuk mengendarai sepeda motor. Hal ini lantas dimanfaatkan perusahaan-perusahaan ternama untuk memproduksi atau membuat sepeda motor yang sangat mudah dikendarai dan disukai oleh kaum perempuan. Saat ini motor bebek serta motor matic sudah banyak diproduksi, tetapi menurut survei motor yang paling diminati oleh kaum perempuan adalah motor matic. Banyak perempuan memiliki sepeda motor untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan seperti bekerja dan lain-lain. Motor yang disukai oleh perempuan biasanya memiliki desain atau tampilan yang menarik. Berikut rekomendasi 5 motor yang cocok untuk perempuan :

1. Honda Vario

Honda Vario
Honda Vario

Yang pertama adalah motor Vario. Vario menjadi salah satu primadona dalam hal pilihan motor yang cocok dan mudah dikendarai oleh perempuan. Motor Vario ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Honda Beat tersedia dalam 3 pilihan model, yaitu ada yang sporty, pop, dan tipe street. Motor Vario dilengkapi dengan mesin 4 langkah bertipe SOHC 2-katup dengan berpendingin udara hingga torsi maksimal 0,85 Kgf.m/5500 rpm atau 0,89 Kgf.m/5500 rpm. Pilihan warna untuk Beat juga sangat bervariasi dan konsumen bisa memilih warna yang disukai sesuai persediaan. Harga untuk Beat juga terbilang sesuai dengan kantong kita yakni 14 jutaan hingga 15 jutaan.

2. Honda Scoppy

Honda Scoppy
Honda Scoppy

Motor ini merupakan salah satu motor yang mempunyai tampilan atau desain sporty dan elegan sehingga sangat cocok menjadi pilihan para perempuan. Hingga saat ini Scoopy memiliki beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Pilihan warna yang disediakan juga beragam dan dapat dipilih sesuai keinginan. Dengan memiliki mesin bertipe SOHC berpendingin udara, eSP yang dapat menghasilkan tenaga sampai 8,7PS/7500 rpm serta torsinya 0,93 Kgm/6000 rpm, motor Scoopy ini memiliki performa mesin yang sangat responsif. Harga untuk sepeda motor Scoopy ini juga tidak terbilang mahal dan pas di kantong.

Baca Juga: Motor Honda Terbaru 2018

3. Yamaha Mio

Yamaha Mio M3
Yamaha Mio M3

Yamaha merupakan salah satu perusahaan yang tak ada habis-habisnya memproduksi motor dengan keluaran terbaru setiap tahunnya. Produk Yamaha yang disukai oleh kaum perempuan adalah Mio M3. Motor Yamaha ini memiliki tampilan yang begitu sporty serta pemilihan warna yang bagus. Motor Yamaha harganya sangat kompetitif karena hanya berkisar 14 jutaan saja. Merujuk berdasarkan harganya, motor ini sudah dibekali mesin yang bertipe 4 langkah, yaitu 2 valve SOHC silinder tunggal berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 7,0 Kw/8000 rpm dan torsi maksimalnya 9,6 Nm/5500 rpm. Performa dari motor ini sangat bagus dan cocok menjadi rekomendasi pilihan bagi kaum perempuan.

4. Suzuki Nex

Suzuki Nex
Suzuki Nex

Produk dari Suzuki terbilang banyak yang lebih terfokus pada dunia mobil, tetapi hal ini tak menutup kemungkinan bagi mereka berinovasi juga membuat motor. Suzuki Nex sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat sebagai motor yang nyaman dikendarai. Motor ini sangat irit bahan bakar dan mempunyai kapasitas bagasi yang cukup luas. Motor Suzuki Nex memiliki berat yang ringan serta dibekali mesin SOHC berpendingin udara berkapasitas 133 cc. Harga untuk Suzuki Nex tidak terlalu mahal yaitu 14 jutaan dan motor ini cocok bagi perempuan yang ingin tampil keren tetapi tetap ada kesan perempuannya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi 125 2018

5. Yamaha Fino

Yamaha Fino Vintage
Yamaha Fino Vintage

Munculnya Yamaha Fino mendapat respon positif dan baik dari kalangan masyarakat khususnya kaum perempuan. Motor ini didesain dengan sangat stylish dan elegan yang bisa dilihat pada tampilannya sendiri. Bentuk dari Yamaha Fino sendiri hampir mirip dengan Honda Scoopy. Performa mesin pada Yamaha Fino juga tak kalah dengan motor lain, Yamaha Fino dibekali mesin dengan tipe 2 valve SOHC silinder tunggal dengan torsi maksimalnya mencapai 8,5 Nm/5000 rpm. Pada motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi dan inovasi terbaru dari Yamaha. Harga untuk motor Yamaha Fino terbilang sangat kompetitif untuk masyarakat dengan berkisar 13 jutaan sampai 15 jutaan saja.

Itulah 5 rekomendasi motor yang cocok untuk perempuan. Pada motor-motor di atas semuanya memiliki mesin dengan performa yang bagus, desain yang menarik, dan harganya tidak mahal atau pas pada kantong kita.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S