Panduan Singkat Menjadi Penulis Tamu (Guest Bloggers)

Informasi Umum

by MarahmeraH 100 views

Panduan Singkat Menjadi Penulis Tamu (Guest Bloggers) Panduan menjadi penulis tamu menjadi…

Panduan menjadi penulis tamu menjadi kebutuhan  bagi Anda seorang blogger.  Menjadi penulis tamu atau biasa di sebut Guest Bloggers dapat memberikan keuntungan pada kedua belah pihak, selain untuk membangun backlink juga untuk menambah ketrampilan menulis dengan baik. Oleh karena itu marahmerah akan membagikan panduan menjadi penulis tamu.

Blogging merupakan suatu jenis hobi yang menyenangkan bahkan menghasilkan. Banyak kalangan blogger yang melakukan hibi ini dengan konsisten mendapatkan hasil yang sangat besar, bahkan ada yang di jadikan srbagai pendapatan utama. Saat anda terjun dalam dunia blogging anda akan menghabiskan banyak waktu bahkan anda harus mempelajari banyak hal untuk meningkaykan kualitas blog anda. Oleh karena itu saya akan memberikan tips panduan singkat menjadi penulis tamu (Guest Bloggers).

Banyak diantara kalian yang bertanya apakah Guest Post itu perlu? kenapa harus menjadi penulis tamu?

Apakah tujuan Menjadi Penulis Tamu untuk Mendapat Traffic? Apakah ini bisa meningkatkan kualitas blog dalam search engine?

Banyak yang bilang bahwa tips ini sudah tidak manjur. Tapi pada kenyataanya jika anda menjafi guest bloggers pada tujuan blog yang benar, maka ini tidak mustahil. Artinya jika anda menjafi penulis tamu di salah satu situs yang berkualitas pastinya selain mendapat traffic situs anda sendiri akan mendapatkan backlink yang berkualitas yang akan mendongkrak performa blog anda.

Pada hakekatnya Menjadi Penulis Tamu Sangat Baik untuk Membangun Kredibilitas Online dan Network pada situs anda.

Jika anda mempunyai kredibilitas tinggi dalam menyampaikan ide-ide tulisan dan pastinya berkualitas, tentu apapun blog yang anda buat akan selalu kredibel. Sedangkan network sangat berguna untuk anda yang mempunyai bisnis online. Karena saat ini dunia digital sangat menjanjikan.

Bagaimana Menjadi Penulis Tamu Bisa Memberi Kredibilitas Online?

Kredibilitas online tergantung dari apa yang anda sampaikan dalam penulisan, jika anda bisa menyampaikan tulisan atau ide ide dengan baik mudah di mengerti, dan sangat di butuhkan oleh khalayak ramai maka akan membuktikan bahwa anda memang kredibel.

Selain sebagai penulis tamu atau guest blogger sebagai salah satu internet marketing, anda juga membantu pemilik situs yang anda tuju menciptakan artikel-terbaru yang dinilai saling menguntungkan.

Karena menjafi seorang blogger perlu konsisten untuk update situsnya, jadi secara tidak langsung anda berkontribusi menghasilkan artikel-artikel baru dengan cara Cuma-Cuma teyapi saling menguntungkan.

Disisi lain, dengan menjadi penulis tamu, anda akan terbiasa dan akan selalu melatih untuk menciptakan artikel baru yang kompetitif. Secara langsung akan selalu melatih anda untuk menjadi penulis profesional yang kredibel.

Bagaimana Kaitan Penulis Tamu dengan Network?

Menjadi penulis tamu atau melakukan Guest Post adalah cara cerdas bagi seorang blogger untuk memperluas network. Dalam hal ini network sangat di perlukan dalam dunia bisnis apapun. Dengan memiliki network yang luas makan akan banyak kesempatan untuk memperluas bisnis anda.

Manfaat Guest Post Gratis di blog yang berkualitas adalah cara yang tepat untuk meningkatkan trafik blog, yakni menerapkan backlink secara sehat.
Backlink dan traffic sebenarnya tidak terlalu signifikan setelah melakukan guest post terhadap situs lain yanh berkualitas, akan tetapi ini akan meninhkatkan seo dan ranking anda dalam SERP .

Tips Mudah Menjadi Penulis Tamu (Guest Bloggers)

1. Ikuti Aturan Main Menjadi Seorang Penulis Tamu terhadap blog yang di tuju

Walaupun ini terdengar sederhana akan teyapi cobalah anda pahami baik-baik sebelum melakukan Guest Post. Setiap blog yang menerima guest post atau penulis tamu pasti memiliki aturan main sendiri, jadi perhatikanlah dan ikuti petunjuknya baik-baik. Dengan mengikuti petunjuk penulis tamu yang ada pastinya anda mempunyai peluang artikel anda terpublish atau di setujui.

2. Kirimlah Pesan atau Email Sebagai Perkenalan untuk Menjadi Penulis Tamu

Walaupun sudah terdapat halaman untuk guest blogger, ada baiknya anda menulis pesan lewat kontak atau email kepada situs yang anda tuju untuk perkenalan atau menginformasikan untuk menjadi seorang penulis yamu.

Jika mendapat jawaban yang positif lanjutkan untuk menulis dengan menuesuaikan kategori sesuai blog anda. Karena penyesuaian ini sangatlah penting danxsignifikan untuk meningkatkan ranking blog anda. Jangan sampai gak sesuai kategori yang anda tuju tidak sesuai dengan niche blog anda.

Kirim artikel anda sesuai peraturan yang berlaku. Jika tidak di setujui jangan berkecil hati, berarti anda harus memperbaiki kualitas menulis anda.

Jika anda ingin melakukan Guest Post Gratis bisa anda kirim melalui Link Guest Post Gratis

Demikian panduan menjadi penulis tamu semoga membantu dan bermanfaat.

Semoga Bermanfaat.