Motivasi Sukses | Pesan Untuk Para Blogger dan Pekerja Online

improve your blog content Pesan Untuk Para Blogger dan Pekerja Online

Banyak para blogger yang salah dalam memulai debutnya di dunia penulisan. Banyak dari mereka yang terjun ke dunia blogger hanya untuk mendapatkan uang. Namun mereka tidak mau tahu dan mengerti tentang dunia itu. Sehingga banyak dari mereka yang pada akhirnya menyerah ketika melihat apa yang mereka rintis tidak seindah harapan mereka. Mereka merasa bosan ketika kenyataan yang mereka dapatkan tidak seindah khanyalan yang mereka banyangkan. Entah itu karena visitor yang rendah ataupun karena selalu di tolak oleh media periklanan. Berikut saya akan menuliskan sedikit pandangan saya (Dunia Ilmu), semoga tulisan ini dapat memotivasi anda para blogger dalam memulai berkecimpung dalam dunia penulisan.

Blogger untuk Bisnis atau Hobby?

Sebelum anda memulai debut dalam dunia penulisan, anda harus paham betul dulu dunia yang akan ada jalani. Untuk apa anda menjalaninya dan apa tujuan anda di dalamnya. Jangan anda hanya memulai saja dan ketika di dalammnya anda tidak ada tujuan. Sehingga anda tidak tau kemana arah dan apa yang akan anda perbuat . Anda juga harus mempelajari tujuan anda tersebut agar benar-benar tercapai.

Jika anda berharap dan memiliki tujuan untuk mendapatkan uang dalam dunia penulisan seperti blogger. Anda harus paham dan menanamkan konsep bahwasanya blogger bukan sebuah hobby, namun sebuah bisnis. Sehingga ketika menjalankannya anda juga harus berfikir seperti seorang pembisnis. Anda harus mencari peluang, mencari media pengiklan atau berfikiran bagaimana agar blog anda bisa tersebar ke berbagai kalayak sehingga banyak yang membaca.

Jangan anda berfikiran semua itu mudah. Jangan anda berfikiran bahwasanya dunia penulisan itu merupakan pekerjaan yang mudah dengan hasil yang melimpah. Memang ada sebagian orang yang mendapatkan penghasilan dengan usaha yang minim. Namun tidak semuanya mendapatkan mukzijat seperti itu.

Namun akan beda halnya jika anda memulai dunia penulisan hanya untuk hobby saja. Jika anda hanya masuk ke dalam dunia penulisan sebagai hobby. Maka anda harus menghilangkan pemikiran tentang uang yang akan anda dapatkan dari tulisan anda itu. Anda tidak dapat mengatakan suatu pekerjaan itu sebagai hobby jika anda mengharapkan sesuatu hal di dalamnya. Ingat! Hobby itu adalah sesuatu yang anda suka bukan suatu usaha.

Baca Juga: Antivirus Terbaik Untuk PC atau Laptop Anda

Kesalahan Para Blogger

Kesalahan yang umum saya temui dan saya lihat baik itu dalam sebuah grup ataupun di komen-komen blog. Banyak dari para blogger yang mengeluhkan tentang pendapatannya. Banyak dari mereka yang memulai blogger bukan karna hobby. Tapi memang untuk mendapatkan penghasilan dari apa yang mereka buat. Namun ada kesalah besar yang saya lihat di sana, apa kesalahannya?

Kesalahan yang saya lihat yaitu banyak dari mereka yang berfikiran bahwasannya dunia penulisan atau blog itu adalah sebuah usaha yang mudah. Hanya dengan membuat sebuah artikel lalu mereka akan mendapatkan uang yang melimpah. Jangan lupa 'improve your blog content' jika ingin blog anda maksimal

Namun ketika meraka telah mencoba untuk memulainya, mereka merasa kesulitan dan mulai bertanya di dalam grup. Dan umumnya pertanyaan itu sama dan hanya beda dalam pembahasaan. Kenapa penghasilan saya rendah? Kenapa visitor saya renda? dan lain sebagainnya. Namun ketika ada yang menjawab dan bertanya tentang dasar-dasar untuk mendatangkan visitor blog. Umumnya mereka berkata tidak tahu atau pernah mendengar namun tidak mengerti.

Disinilah permasalahan utamanya. Untuk anda semua, para blogger yang baru memulai atau ingin mendapatkan uang dalam dunia blig. Ingatlah satu hal, jika anda ingin mendapatkan sesuatu hal maka anda juga harus mengusahakan sesuatu hal. Jangan anda berharap besar dengan usaha anda yang kecil. Jika anda memang berniat mendapatkan uan, berarti anda berniat menjadikan blog sebagai bisnis. Maka anda harus bersifat sebagai seorang pembisni. Anda harus mengeluarkan modal agar mendapatkan penghasilan yang besar.

Modal yang saya maksud di sini bukan hanya uang, namun juga usaha yang anda lakukan. Mulai dari mencari backlink, membuat konten berkualitas, membagikan artikel anda, dan yang paling penting adalah konsisten dengan apa yang anda lakukan. Jika memang di perlukan tidak ada salahnya anda mengeluarkan sedikit uang, karena sistem bisnis ialah ada modal ada hasil

Baca Juga: Tips Memilih Supplier Dropship Berkualitas

Pesan Moral

Pesan saya di sini ialah, bagi anda para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari tulisannya, anda harus rajin belajar dan dan mencari tahu bagaimana cara mengembangkan bisnis anda. Jangan anda terlalu berharap dengan usaha yang anda lakukan jika anda belum melakukannya secar maksimal. Tapi cobalah selalu mengevaluasi usaha yang telah anda lakukan untuk melihat apakah sudah optimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun berbeda dengan anda yang memulai dunia penulisan hanya sebagai hobby. Pesan saya, jangan pernah sesekali anda melirik dunia penulisan untuk sebuah bisnis. Karena, ketika anda sudah mulai meliriknya maka anda akan tertarik dan akan mulai merubah arah tujuan anda dari sebuah hobby menjadi hal lain. Hal inilah yang nantinya akan merusak sebuah hobby dan menumbuhkan rasa malas. 

Sekali lagi bagi kalian semua para pekerja online, kenalilah apa yang anda mulai sebelum anda masuk terlalu jauh. Jangan sampai semua usaha yang anda lakukan menjadi sia-sia ketika anda telah memulainya. Bagi anda yang telah memulai jangan anda berhenti ketika tujuan anda belum tercapai, karena semua usaha itu tidak akan indah pada awalnya. Oleh sebab itu berusahalah secara maksimal supaya anda tidak menyesal.

"Penyesalan itu datangnya memang di akhir karena yang awal itu hanyalah pendaftaran"

Penulis

Ciluah