Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Meski Vaksin Corona Ditemukan

Protocol Kesehatan

Kurang lebih hampir 7 bulan masyarakat Indonesia berada dalam masa pandemi Covid-19. Dalam rentan waktu tersebut banyak di antaranya yang sudah merasa jenuh. Bagaimana tidak, semua aktivitas diluar rumah sangat dibatasi. Bahkan banyak perusahaan meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah. Begitupun dengan anak sekolah yang harus belajar secara online.

Jumlah orang yang terinfeksi virus Covid-19 masih terbilang cukup banyak. Padahal keberadaan virus ini telah menimbulkan dampak negatif, seperti PHK massal, resesi, dan sebagainya. Konon salah satu cara yang bisa membuat masa pandemi Covid-19 berakhir adalah ditemukannya vaksin corona.

Apakah Vaksin Corona Akan Menjadi Akhir Pandemi?

Banyak ahli yang bilang jika ditemukannya vaksin virus corona menjadi akhir dari masa pandemi. Namun, pernyataan ini belum tentu akan benar-benar terjadi. Hingga saat ini vaksin corona sedang dikembangkan dan melalui tahap uji coba di berbagai belahan dunia. Tahap uji coba tersebut diberikan kepada manusia maupun hewan.

Tidak bisa dipungkiri jika semua manusia di dunia termasuk Indonesia sangat berharap vaksin corona segera ditemukan supaya pandemi segera berakhir. Banyak yang berharap saat pandemi berakhir sudah tidak ada lagi korban jiwa, baik dari pasien maupun tenaga medis.

Bisa beraktivitas secara normal seperti sebelumnya merupakan harapan banyak orang di masa pandemi ini. Sebenarnya jika saat ini berkumpul dengan keluarga maupun teman sudah bisa dilakukan tetapi harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Namun, banyak orang memilih untuk tidak melakukannya karena takut terinfeksi virus corona.

Meskipun vaksin corona sudah selesai melewati semua tahap uji coba dan diberikan kepada masyarakat, masyarakat tetap saja akan diminta untuk mematuhi protokol kesehatan. Perlu diketahui jika protokol kesehatan tidak hanya bisa mencegah penyebaran virus corona tetapi juga virus lainnya.

Keberadaan vaksin corona memang bisa membantu mengendalikan penyebaran Covid-19. Meski begitu, virus ini akan tetap ada atau tinggal di sekitar kehidupan manusia. Harapannya jika vaksin diberikan ke banyak orang maka semakin lama keberadaan virus ini akan berkurang.

Jadi, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti tetap mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Hal ini dikarenakan upaya pencegahan tetap menjadi yang paling utama meskipun vaksin corona sudah sepenuhnya diberikan kepada masyarakat. Jika masyarakat patuh maka akan membantu menekan tingginya angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Vaksin sinochem merupakan salah satu vaksin yang diciptakan dan diuji untuk mengurangi penyebaran virus corona. Vaksin ini berasal dari Cina dan sedang melalui tahap uji coba sebelum disuntikkan kepada manusia. Jika virus ini sudah lolos uji coba tetap saja masyarakat diminta untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Memanfaatkan Konsultasi Kesehatan Online

Jika Kamu berencana akan melakukan perjalanan jauh di masa pandemi ini sebaiknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan tenaga medis. Namun, jika takut konsultasi secara langsung maka bisa memanfaatkan Smartphone untuk berkonsultasi. Kamu bisa berkonsultasi melalui aplikasi halodoc.

Aplikasi halodoc ini merupakan aplikasi kesehatan yang bisa memberikan solusi mengenai berbagai masalah kesehatan. Melalui halodoc pengguna bisa melakukan chat langsung dengan dokter umum maupun dokter spesialis untuk menyampaikan keluhan mengenai masalah kesehatan yang sedang diderita,

Nah itulah penjelasan mengenai tetap patuhi protokol kesehatan meski vaksin corona ditemukan. Diharapkan meski vaksin sudah ditemukan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.