SEO Review Tools Content Analysis Geratis Blogger Pemula

Content Analysis SEO Review Tools Content Analysis SEO Review Tools

Content Analysis SEO Review Tools. Salah satu Content Analysis Tool Geratis yang dapat dimanfaatkan oleh Blogger Pemula dalam membuat dan menulis artikel postingan blog seperti saya dan mungkin teman-teman yang baru mengenal dan belajar menjadi Blogger adalah Content Analysis SEO Review Tools. Dengan bantuan SEO Review Tols Content Analysis menulis konten menjadi lebih terarah dan terstruktur sehingga memungkinkan artikel yang ditulis memiliki kwalitas SEO yang lebih bila dibandingkan dengan menulis tanpa adanya alat yang digunakan untuk menganalisa kwalitas penulisan.

Saya sendiri semenjak mengenal Content Analysis SEO Review Tools untuk menulis postingan baru selalu menggunakannya. Menurut saya Tool ini sangat mudah digunakan dan membantu saya dalam menulis artikel postingan blog agar lebih baik dari sebelumnya. Banyak hal baru yang saya dapatkan mulai dari cara menentukan keyword target, cara menulis judul dengan batas minimal dan maksimal karakter, membuat deskripsi yang sesuai dan mengandung kata kunci yang tepat sesuai target keyword dengan batas minimal dan maksimal karakter yang sebaiknya diterapkan agar nantinya antara target keyword, judul dan deskripsi saling berkaitan dan tepat saran.

Indicator Analysis SEO

Dengan adanya indikator analysis konten yang diwakili warna menjadikan melihat hasil tulisan apakah sudah sesuai dan SEO Friendlymenjadi sangat mudah. Berikut ini penjelasan arti dari setiap indikator warna di Content Analysis SEO Review Tools:

Indikator Warna  Merah menandakan bahwa penulisan belum memehuni kriteria SEO sama sakali dan cenderung bisa dikatakan salah dan harus diperbaiki.

Indikator Warna Orange menunjukkan bahwa struktur penulisan sudah bisa dibilang cukup dan hampir memenuhi kriteria penulisan SEO, namun akan lebih baik apabila diperbaiki struktur penulisannya agar lebih berkwalitas SEO.

Indikator Warna Hijau, menunjukkan bhwa struktur penulisan sudah sangat baik  dan memenuhi kriteria penulisan kaidah SEO sehingga kemungkinan besar ramah dengan mesin pencari seperti Google dalam kata lain artikel SEO Friendly.

Cara Menulis Artikel SEO Friendly dengan Content Content Analysis SEO Review Tools

Berikut ini langkah-langkah menulis Artikel atau Postingan Blog agar lebih SEO Frindly menggunakan bantuan Content Analysis SEO Review Tools:

  1. Buka Halaman Situs Content Analysis SEO Review Tools.
  2. Masukkan Fokus Keyword pada kolom Enter Focus Keyword. Fokus keyword adalah kata kunci inti dari artikel yang hendak dibuat biasanya terdiri dari beberapa suku kata misalnya "Roti Donat".
  3. Buat Judul atau Page Title yang mengandung kombinasi kata kunci Fokus Keyword misalnya "Cara Membuat Roti Donat". Untuk Judul artikel usahakan tepat sasaran dan mudah dipahami serta tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Judul yang terlalu pendek kurang SEO Friendly, namun Judul yang terlalu panjang juga tentunya berkesan berlebihan dan tidak SEO Friendly sama sekali. Selain itu judul artikel yang panjang tidak dapat ditampilkan secara keseluhan di hasil penelusuran google, jika susunan katanya panjang secara otomatis akan terpotong berdasarkan maksimal jumlah karakter yang dapat ditampilkan sesuai ketentuan Google.
  4. Buat Deksripsi atau cuplikan paragrap yang mewakili dan mengambarkan isi dari keseluruhan artikel, usahakan deskripsi singkat, padat, dan mudah dipahami serta menarik pembaca untuk membaca artikel postingan Anda. Gunkan jumlah karakter sesuai dengan batas minimal dan maksimal dan jangan sampai berlebihan. Deksripsi harus menggunakan dan mengandung lobinasi focus keyword yang ditargetkan.
  5. Buat H1 yang tidak lain adalah Judul Postingan. Apabila template blog tidak menerapkan auto H1, anda harus menambahkan H1 pada artikel postingan secara manual dan apabila Template blog sudah menerapkan auto H1 di setiap halaman postingan poin ini dapat dibaikan.
  6. Tambahkan gambar pendukung artikel untuk memberikan daya tarik pemanis serta mempercantikan tampilan artikel di mata pembaca. Artikel yang hanya berisikan Teks panjang biasanya tidak terlihat menarik meskipun isinya sangat bermanfaat dan informatif dan lebih cenderung membuat mata jenuh untuk membacanya. Pembaca butuh sesuatu yang fresh dan menyegarkan mata.
  7. Pastikan gambar yang ditambahkan dalam postingan memiliki identitas atau nama file sesuai dengan isi artikel. Misalnya anda menambahkan foto "Roti Donat" hasil jepretan dari camera biasanya secara default nama file akan diwakili oleh karakter tertentu yang tidak sesuai dengan gambar jadi perlu direname agar sesuai nama file menjadi "Roti Donat".
  8. Tambahkan alt image dengan cara Klick Kanan gambar pada postingan blog kemudian pilih Properties dan tambahkan nama sesuai fokus keyword.
  9. Tambahkan satu buah Url Link Postingan lain yang memiliki pembahasan yang mirip atau berkaitan yang bertujuan untuk meningkatkan traffik kunjungan postingan lain dan menarik minat pembaca agar lebih berlama-lama mengjungi blog anda. Manfaat lainnya itu mengurangi nilai rasio pentalan sehingga durasi sesi rata-rata waktu kunjungan meningkat.
  10. Setelah semua poin di atas mulai dari point 1 sampai dengan 9 terpenuhi dan Nilai Score SEO minimal 80 Artikel siap untuk disalin dan dipublikasikan di blog.
  11. Salin semua teks Judul dan Isi beserta gambar pendukung artikel dan tempelkan ke kerangka kerja pembutan postingan baru sesuai dengan tempatnya.
  12. Berikan label postingan dan Deksripsi dan jangan lupa untuk setting URL postingan agar lebih SEO Friendly. Hindari sturuktur URL yang diwakili tanda baca dan angka serta jangan membuat url dengan kalimat terpotong atau terlalu panjang.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Menulis Artikel atau Postingan Blog agar lebih SEO Frindly menggunakan bantuan Content Analysis SEO Review Tools yang sangat cocok digunakan oleh Blogger Pemula. Semoga apa yang saya sampaikan di atas mudah dipahami dan dipraktikan. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai dengan selesai apabila anda ingin membaca artikel dengan pembahasan serupa mengenai cara membuat postingan dan mengelola Blog baik AMP dan Non-AMP silahkan berkunjung ke Berbagi Tutorial Online.