Rekomendasi Situs Freelancer Terbaik di Indonesia

Situs Freelancer Terbaik Situs Freelancer Terbaik

Menjadi freelancer memang menggiurkan, karena dapat menghasilkan uang banyak hanya dengan bekerja di depan layar Smartphone atau PC.

Tapi, Anda harus jeli mencari situs yang akan dijadikan tempat mengais rezeki, karena saat ini sangat banyak situs yang mempekerjakan para freelancer untuk berbagai jenis pekerjaan.

Bukan membandingkan apalagi menyudutkan, setiap Situs Freelancer Indonesia memang memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Di sini, Saya tidak akan membahas hal itu, melainkan memeprkenalkan kepada Anda, apa saja Situs yang direkomendasikan. Berikut ini 4 website freelancer terbaik di Indonesia yang bisa jadi pilihan Anda.

Ini adalah Rekomendasi Situs Freelancer Terbaik di Indonesia Saat ini

 

1. Sribulancer

SribuLancer Freelancer

Website yang satu ini sangat populer diantara para freelancer, karena menawarkan berbagai jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Seperti penulisan artikel, desain grafis, translator, hingga jasa lainnya.

Hingga saat ini sudah banyak freelancer yang tergabung dan menjadi member pada situs tersebut, karena setiap hari selalu ada job-job baru yang ditawarkan.

Proses untuk menjadi freelancer di Sribulancer juga sangat mudah, Anda cukup mendaftar pada website tersebut, kemudian isi profil dengan lengkap terutama pada bagian jenis pekerjaan yang Anda inginkan.

Setelah diverifikasi oleh sistem, Anda bisa mulai mencari job pada halaman pencarian job, kemudian buka job yang dipilih, iklankan diri pada pemilik job dengan cara menarik.

Sebagai salah satu situs yang sudah malang melintang di dunia freelancer, Sribulancer saat ini tersedia dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

Sistem pembayaran dari setiap pekerjaan bisa menggunakan mata uang rupiah ataupun dolar, sesuai kesepakatan antara freelancer dengan Sribulancer. Dijamin aman dan siap menjadi sumber uang Anda untuk jangka panjang.

2. Project.co.id

project.co.id Freelancer

Hampir sama dengan Sribulancer, pola kerja pada situs project.co.id adalah dengan mendaftar terlebih dahulu, lalu Anda bisa memilih pekerjaan yang diinginkan sesuai keahlian.

Setelah itu tinggal bid pekerjaan tersebut dengan mengiklankan kemampuan Anda termasuk harga yang Anda tawarkan. Beberapa pemberi kerja biasanya meminta contoh pekerjaan dalam bentuk file tertentu.

Jika Anda beruntung, maka pekerjaan tersebut akan menjadi milik Anda dengn deadline yang sudah ditentukan. Sistem pembayaran melalui transfer antar bank, dilakukan setelah job selesai dikerjakan dan dikirim ke situ project.co.id.

keamanan situs ini juga sangat terjaga, karena pihak situs hanya memperbolehkan komunikasi antara freelancer dan pemberi kerja melalui fitur chat yang tersedia.

3. Freelancer Indonesia

Freelancer Indonesia

Mengklaim diri sebagai website freelancer terbesar di Indonesia, rekomendasi situs freelancer terbaik di Indonesia yang merupakan bagian dari aplikasi serupa di Australia ini ternyata sudah eksis di 200 lebih negara di dunia.

Bahkan di Indonesia saja freelancer yang tergabung sudah mencapai 30 juta lebih.
Selain fitur mencari kerja, pada website ini juga tersedia beberapa kelebihan diantaranya kontes mencari kerja yang diadakan secara kontinu.

Anda bisa ikut kontes dengan memberikan penawaran terbaik dari sebuah pekerjaan yang Anda inginkan, tapi tetap saja hasil akhir ditentukan pemilik pekerjaan. Tapi jika Anda berminat pastikan memiliki kartu kredit atau akun Paypal untuk transaksi pembayaran pekerjaan.

Baca Juga: Ide Terbaru Desain Rumah Minimalis Modern Idaman Setiap Orang

4. Digimart

Digimart Freelancer

Mengadopsi website jual beli online, DIGIMART merupakan salah satu situs yang menyediakan pekerjaan bagi para freelancer. Ada berbagai jenis pekerjaan yang ditawarkan, dengan sistem list pekerjaan yang bisa dilihat pada halaman pertama website.

Untuk mendapatkan pekerjaan pada website ini Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu dan memiliki akun sendiri.

Pekerjaan yang ditawarkan meliputi berbagai jasa baik itu jasa penulisan SEO, desain logo, kemudian ada pembuatan remote desktop, optimasi untuk backlink pada SEO, VPS yang murah dan tema untuk website wordpress.

Proses transaksi terbilang mudah dan cepat, apalagi kalau Anda mampu memberikan spesifikasi diri yang sempurna.

Apakah Anda sudah menemukan rekomendasi situs freelancer terbaik di Indonesia yang tepat sesuai keahlian Anda? ayo coba sekarang juga, siapa tahu memang rezeki Anda menjadi salah satu freelancer dengan bayaran tinggi karena kualitas pekerjaan yang memuaskan.

Baca Juga: Daftar Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya

Penutup

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai rekomendasi situs Freelancer di Indonesia, dengan jaminan keamanan yang bagus, pelayanan yang baik dan berbagai keunggulan lainnya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat, terima kasih.