Tips Memilih Supplier Dropship Berkualitas

Tips Memilih Supplier Dropship

MarahmeraH.Com - Untuk berjualan saat ini anda bisa menggunakan sistem dropship agar lebih mudah menjualanya. Ketahui tips memilih supplier dropship untuk hasil yang baik.

Memulai berjualan bisa anda lakukan tanpa menggunakan modal. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan sistem dropship. Dengan menggunakan sistem ini, anda hanya membutuhkan supplier dropship. Untuk itu, anda harus memilih supplier yang memang berkualitas. Jika tidak, bisa masalah saat produk yang diberikan tidak sesuai.

Dalam menentukan supplier untuk dropship tidak bisa sembarangan. Karena, hal ini menyangkut dari kualitas yang diberikan. Karena, dengan model dropship ini anda menjual baranya secara langsung. Dropship berbeda dengan reseller. Dropship tidak membutuhkan modal untuk di jalankan. Karena itu, anda harus tahu beberapa tips memilih supplier dropship.

Tips Memilih Supplier Dropship

Jangan sembarangan dalam memilih info bisnis supplier untuk dropship anda. Ini dia beberapa tips yang harus anda pahami:

Ketahui Kualitas Produk

Kualitas Produk Supplier Dropship

Saat anda mencari supplier untuk berjualan dengan sistem dropship harus hati-hati. Untuk mengetahui kualitasnya maka anda bisa mengeceknya secara langsung. Bagaimana caranya? Bisa melalui testimoni dari pembelian produknya atau mencoba secara langsung. Sebenarnya, cara terbaik yang bisa di lakukan yaitu dengan mencobanya secara langsung.

Anda bisa mencoba untuk melakukan order pertama kali. Kemudian, anda akan tahu kualitas dari produk tersebut. Tentunya, juga tidak asal dalam mencoba. Melainkan, yang sudah memiliki reputasi tinggi. Anda bisa melihat melalui toko online yang disediakan seperti shoope,bukalapak,tokopedia dan lainnya. Disinilah, anda akan tahu kualitasnya dan bisa melakukan pengecekan produk pertama kali. Jika di rasa cocok dan berkualitas, maka dapat di jadikan supplier!

Cek Pelayanan Yang Diberikan

Pelayanan Dropship yang Bagus

Mungkin, banyak dari anda yang belum sadar mengenai pentingnya pelayanan. Karena, untuk pelayanan sudah seharusnya di berikan dengan baik. Karena itu, solusinya yaitu dengan memilih layanan yang berkualitas. Mulai dari melakukan pemesanan, kemasan sampai dengan proses pengirimannya.

Jika anda sudah menemukan layanan yang tepat, maka dapat di pastikan kualitasnya baik. Selanjutnya, anda bisa memilihnya untuk menjadi supplier. Karena memang untuk hasilnya sendiri begitu memuaskan. Jadi, layak untuk anda coba!

Baca Juga: 6 Jenis Natural Oil Rahasia Kecantikan Wanita

Kecepatan Dalam Pengiriman

Kecepatan Pengiriman Dropship

Salah satu hal yang harus anda perhatikan yaitu dari proses pengiriman. Mengapa hal ini penting? Karena, customer tidak ingin barang yang di pesan terlalu lama datang. Untuk itu, anda harus memastikan bahwa calon supplier ini memiliki kecepata dalam pengiriman.

Bagaimana cara mengetahuinya? Anda bisa menanyakan secara langsung ataupun melihat testimoni yang ada. Jika penerimaan baik, maka cocok untuk di lanjutkan sebagai supplier. Sebaliknya, jangan memilih calon supplier yang kurang memuaskan dalam proses pengirimannya. Karena, akan menyulitkan anda nantinya!

Garansi Produk

Garansi Produk Dropship

Kerap kali, dalam melakukan penjualan produk memang tidak semuanya benar. Untuk itu, cobalah untuk mencari tahu apakah supplier anda memiliki garansi terhadap produk. Hal ini sangat penting, agar anda sebaai dropshipper tidak terkena imbasnya. Bagaimana jika customer ingin refund produk namun ternayata tidak memiliki garansi?

Karena itu, alangkah baiknya anda menanyakan terlebih dahulu mengenai garansi produknya. Jika produk tersebut bergaransi, selanjutnya bisa anda pilih. Tetapi, tetap anda harus tahu mengenai syarat dan ketentuan dari produk yang bergaransi tersebut. Karena, banyak para dropshipper yang kurang memahami hal ini.

Memilih supplier dropship yang berkualitas membuat penjualan anda menjadi lebih baik. Untuk itu, anda bisa menggunakan beberapa tips diatas. Pastikan, anda mendapatkan supplier yang berkualitas!