KLX Dtracker 150 – Tips Merawat dan Modifikasi KLX Dtracker 150

KLX Dtracker 150 Untuk Pemakaian Harian (sekolah, kuliah, kerja)

Klx dtracker 150 adalah motor idaman para pecinta otomotif khususnya bagi para rider yang suka adventure. Bagaimana cara merawat Klx Dtracker 150 ini di pakai harian dengan kondisi standart sangat nyaman untuk di kendarai. Apalagi saat bila melibas jalan rusak, polisi tidur, banjirpun sekaligus, akan tetapi sangat tidak nyaman. Jika di kendarai dengan boncengan karena selain handling jadi kurang nyaman, juga membuat tulang ekor sang pembonceng sangat menderita.

Solusi untuk bagaimana cara merawat klx ini adalah dengan cara menambah busa joknya jika terpaksa di pakai untuk boncengan. Khusus untuk klx 150 pemakain ban standart sudah cukup oke karena di pakai di aspal gak terlalu licin di pakai di tanah pun gak malu maluin. Untuk dtracker 150 dedikasi untuk pemakaian jauh lebih nyaman jika di pakai di aspal. Karena ini memang dedikasi untuk pemakaian di aspal bukan di tanah.

Baca Juga: Perbandingan Honda CRF 150 L Vs Kawasaki KLX 150 BF

Bagaimana Cara Merawat Kawasaki KLX anda?

KLX Dtracker 150 Supermoto

Bagi yang lebih menyukai tampilan Supermoto untuk membuat atau memodifikasi ini di butuhkan dana yang lumayan cukub besar tergantung brand atau tipe merk ¬†sparepart yang di pakai. Bisa murah jika memakai sparepart yang low end, bisa sangat mahal jika menggunakan spare part yang hight end quality. Untuk memodifikasi ini biasanya yang dilakukan pertama kali adalah penggantian ban dan velg. Untuk pemakaian Swing Arm standar bisa menggunakan Velg sampai ukuran depan 3.00″ ban 120 , belakang 3.50″ ban 130, selebihnya ini untuk belakang harus mengganti Swing Arm.

Cara Merawat KLX
Cara Merawat KLX

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki KLX 150

KLX Dtracker 150 Adventure 

Bagi yang lebih menyukai Adventure atau Offroad dan di pakai untuk harian juga. Untuk harian bisa pemakain ban pacul merk swall*w di mana kompon nya lebih keras sehingga tidak mudah habis untuk pemakaian sesering mungkin di jalan aspal (kurang lebih 3-4 bulan) untuk di pakai offroad sendiri lumayan nyaman walau tdk sebagus ban2 luar (kend*, p*relli, max*s dll)

Baca Juga: Atasi Kopling Selip KLX Dtracker 150

Kekurangan KLX Dtracker 150

kekurangannya adalah cipratan ke kaki yang mana akan membuat sepatu dan celana mudah kotor dan selalu bawa jaket hujan di tas karena di klx gak ada tempat penyimpanan jas hujan dan gantungan helm tidak berfungsi untuk mengunci sperti motor lain tetapi untuk mengikatnya/mengkait degan jala helm

Demikian Pembahasan tentang KLX dtracker 150 dengan modifikasi ringan dan mesin standart untuk pemakaian harian.