Mobil Pilihan Keluarga “Nissan All New Grand Livina”

Saat ini telah terdapat banyak beragam jenis brand mobil terkemuka yang dipasarkan di Indonesia. Sangat membanggakan negara kita salh satu pengguna industri bermotor terbesar di dunia. Terdapat berbagai brand baik dari luar negeri maupun asli buatan negeri sendiri. Kali ini saya akan memaparkan mengenai kenyamanan dan kemegahan yang ditawarkan oleh PT Nissan Motor Indonesia yakni Grand Livina 1.5 dan 1.5 X-Gear dengan mesin 1500 cc warna Beigie-Black untuk tipe Grand Livina SV, XV, dan, HWS, sedangkan dominasi warna hitam untuk interior yang dimiliki oleh tipe Autech dan X-gear.

Mobil Pilihan Keluarga
Nissan All New Grand Livina

Semua produk Nissan di atas ditawarkan dengan target marketnya adalah keluarga, sehingga tidaklah heran jika produk ini dijadikan pilihan oleh banyak masyarakat Indonesia sebagai alat transportasi keluarga. Nissan All New Grand Livina ini tersedia dalan jenis transmisi automatic maupun transmisi manual. Untuk tipe HWS dan HWS Autech hanya tersedia dalam transmisi jenis automatic, sedangkan tipe X-Gear ditawarkan dalam dua pilihan yakni manual dan automatic.

Kriteria Apa Saja Sebuah Mobil di Sebuat Sebagai Mobil Pilihan Keluarga?

Beragam kelebihan yang disediakan mobil Nissan terutama dalam keleluasaan kabin yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Hal ini tampak dalam design kursi depan yang sengaja dibuat dengan presisi dan kualitas maksimal hingga nyaman untuk berkendara perjalanan jauh. Kita juga memiliki ruang lega dengan melipat kursi di baris ke-3 maupun kusi baris ke-2.

Interior All New Grand Livina
Interior All New Grand Livina

Selain itu, untuk mendapatkan udara yang segar di dalam mobil, kita tidak perlu cemas karena All New Grand Livina menyediakan dua jalan keluar ventilasi AC yakni di bagian depan pengemudi dan bagian belakang. Mobil ini juga telah didesain dengan untuk dapat meredam maksimal suara bising dari luar karena bahannya yang berkualitas sehingga menimbulkan kenyamanan tersendiri saat di dalam mobil meskipun dalam keadaan panas.

Baca Juga: Toyota NAV1 Mobil Keluarga Ekonomis, Harga dan Review

Bagi pengguna yang sangat menikmati musik dapat juga bersenang-senang dengan sistem audio yang disedaikan Grand Livina. Dengan menggunakan audio system jenis HWS dan Autech maka pengguna dapat memutar MP3, radio, USB, dan CD meskipun dalm satu tempat. Perjalanan akan semakin menyenangkan karena pelayanan juga menyediakan DVD monitor bagi para penggunanya.

Fitur-Fitur Apa Saja yang baik untuk dimiliki Mobil Pilihan Keluarga?

Selain unggul dalam desain dan hiburan yang disediakan, Grand Livina juga hadir dalam layanan keamanan yang luar biasa. Fitur keamanan memang sangatlah penting dalam berkendara mobil. Pada mobil Nissan ini, dilengkapi sistem penereman anti-block-system (ABS), jadi saat pengguna melakukan rem mendadak maka sistem ABS akan mengendalikan laju mobil dengan kemampuannya yang dapat memompa rem sebanyak puluhan kali per detik sehingga roda tidak akan mengunci.

Baca Juga: Tipe Mobil Mewah yang Pas untuk Keluarga

Fitur lainnya yang dimiliki Nissan All New Grand Livina adalah elektronic-brake-force (EBD). Sistem ini memiliki sensor dalam pengereman di berbagai titik. Layanan sensor ini juga dapat mendeteksi objek yang berjarak 3 meter dan dapat sangat membantu ketika pengendara memarkirkan mobilnya apalagi dalam tempat yang kurang luas. Sehingga, pengendera akan lebih nyaman dan lebih mudah dalam melakukan parkir kendaraaan.

Ketiga layanan terakhir di atas terdapat pada semua jenis All New Grand Livina terkecuali Grand Livina dengan tipe S. Fitur tambahan khusus pada tipe HWS yakni tersedianya rearview camera yang akan membantu pengendara untuk melakukan parkir dengan nyaman tanpa harus repot melihat kaca spion atau bahkan menengok ke belakang.

Dari berbagai fitur dan desain yang disediakan oleh All New Grand Livina membuat para penggunanya mendapatkan perjalanan paling nyaman dan menyenangkakn sehingga memiliki kesan yang yang luar biasa terutama ketika perjalanan bersama keluarga.

Baca Juga: Sebelum membeli asuransi mobil, Anda perlu mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini