Peredam Panas Mobil Terbaik, Inilah Jenis-Jenisnya

Blog Otomotif MarahmeraH – Peredam panas mobil memang di perlukan, biasanya terpasang di kab mesin mobil. Banyak diantara pemilik mobil yang memasang asesoris ini, karena selain fungsinya sangat diperlukan juga meningkatkan kenyamanan di dalam mobil.

Asesoris peredam panas mobil yang terpasang di kab mesin ini yang biasa di sebut hoot Insulator memiliki variasi harga juga kualitasnya. Biasanya asesoris ini dibutuhkan untuk mobil yang sudah memiliki usia. Beberapa mobil yang memiliki usia diatas 5 tahun banyak kejadian sudah mulai lepas atau rusak.

Lalu Apa Fungsi Peredam Panas Mobil?

Melindungi Cat Mobil Dari Panas Mesin

Mesin Mobil memiliki suhu yang panas karena titik pembakaran yang optimal juga memiliki nilai suhu yang cukup tinggi. Apalagi jika kendaraan di pakai dalam jarak yang sangat jauh tanpa henti. Untuk kendaraan baru mungkin lebih memiliki resiko kecil Overheat.

Jika kondisi usia mobil sudah cukup using maka kemungkinan memiliki temperature berlebih sangat ada dan jika tidak menggunakan Peredam padas mobil efek cepat akan merusak cat bodi mobil anda.

Baca Juga: Tips Merawat Mobil Ketika Musim Hujan Agar tetap Bersih dan Kinclong

Mencegah Kebakaran Yang Cukup Parah

Karena Peredam panas ini berbahan yang tidak mudah terbakar, maka akan membantu untuk mengurangi resiko terjadinya kebakaran mesin mengalami permasalahan cukup parah khusus untuk yang berbahan aluminium.

Biasanya peredam kap mobil ada yang terbuat dari Glass wool, ada juga yang terbuat dari bahan aluminium. Untuk kendaraan saat ini kebanyakan menggunakan perpaduan antara Glass wool dan aluminium.Untuk lebih jelasnya kita simak berikut ini.

Peredam Kap Mobil

Jenis Bahan Peredam Panas Mobil

1. Peredam Kap Mesin berbahan Glass Wool

Peredam panas mobil yang di buat dengan bahan utama Glass wool sehingga tipe ini lebih mempunyai fungsi tambahan yaitu mereduksi suara mesin. Seperti halnya peredam mobil, sehingga selain akan membatu meredam panas ke kab mobil juga akan membatu meredam suara. Sehingga di dalam kabin terasa lebih senyap yang akan memerikan suasana nyaman.

Baca Juga: Cara Merawat Bagasi Mobil Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

2. Peredam Kap Mesin Jenil Aluminium

Peredam ini berbahan dasal aluminium biasanya ada juga yang di campur dengan busa. Peredam ini lebih cocok digunakan pada kendaraan yang berada di dareah dingin seperti eropa. Untuk diindonesia menurut saya kurang cocok.

3. Peredam kab Mesin Berbahan Kombinasi Glass Wool dengan Aluminium Foil

Peredam ini merupakan kombinasi campuran dari glass wool  dan aluminium. Sehingga dengan perpaduai bahan ini diharapkan akan meningkatkan peredaman panas dan menahan suara mesin untuk masuk kedalam kabin. Untuk harga ketiga dari jenis peredam ini berbeda beda. anda bias membelinya dengan mudah di online shop.

Demikian ulasan Fungsi peredam kap mobil dan Jenis peredam kap mobil. Semoga membantu Salam otomotif