Daftar Aplikasi Gratis Pembersih Komputer dan Laptop Terbaik

Tekno

by MarahmeraH 63 views

Daftar Aplikasi Gratis Pembersih Komputer dan Laptop Terbaik Mempunyai desktop semestinya harus dirawat dan dijaga dengan baik. Tak hanya membersihkan debu dari tiap komponen yang kotor saja. Melainkan Anda juga harus sering membersihkan komputer dari sampah atau junk file. Sampah di dalam komputer lebih berbahaya ketimbang debu yang berada di permukaan komponen. Mengapa? karena sampah pada komputer dan laptop dapat memberatkan kinerja PC…

Mempunyai desktop semestinya harus dirawat dan dijaga dengan baik. Tak hanya membersihkan debu dari tiap komponen yang kotor saja. Melainkan Anda juga harus sering membersihkan komputer dari sampah atau junk file.

Sampah di dalam komputer lebih berbahaya ketimbang debu yang berada di permukaan komponen. Mengapa? karena sampah pada komputer dan laptop dapat memberatkan kinerja PC.

Untuk itu, admin akan memberikan software pembersih komputer khususnya dibagian sisa - sisa sampah dari RAM, hardisk, registry dan sebagainya. Daftar aplikasi berikut ini dapat meningkatkan kecepatan kinerja pc.

1. Bleach Bit

Bleach Bit

Aplikasi pertama pembersih sampah ialah BleachBit. Aplikasi ini mampu menghilangkan semua junk files komputer sekaligus. Selain itu, anda dapat memanfaatkan fitur seperti membersihkan registry error, clear cache, cookie, internet history, logs, temp dan shortcut yang rusak.

Tampilan sederhana membuat sistem navigasi mudah dipahami oleh pemakai pemula. Oleh sebab itu, anda perlu memasang aplikasi ini pada perangkat desktop Anda supaya makin kenceng peforma OS nya. Download sekarang juga hanya di situs resminya : https://www.bleachbit.org/download.

2. IOBit Advanced SystemCare

IOBit Advanced SystemCare

Pada aplikasi kedua ini tak kalah jauh lebih canggih dari aplikasi sebelumnya. Aplikasi pembersih sampah ini bernama IOBit Advanced SystemCare yang dapat di operasikan pada OS windows. Bagi saya, tampilan dari aplikasi ini sangat menarik dan OK.

Diperuntukan untuk pemula, jadi tak usah repot dalam mengatur semua layanannya. Sebab, sudah jelas terlihat sistem navigasi mudah dipahami. Hanya dengan menekan satu fitur turbo boost, komputer anda akan bersih dalam sekejap. Ternyata aplikasi ini dilengkapi dengan fitur anti malware. Download sekarang juga hanya di web resminya : https://www.iobit.com/en/index.php.

3. SlimCleaner

SlimCleaner

Tak sama seperti namanya yang slim, ternyata SlimCleaner dilengkapi dengan fitur uninstaller optimizer. Jadi, setiap anda mencopot aplikasi yang dulunya pernah di install, pasti akan meninggalkan sampah. Nah fungsi aplikasi akan bekerja untuk mengoptimalkan sampah lalu membersihkan dan langsung hilang permanen.

Fitur lainnya adalah disktool, windows tool, dan ada bonusnya nih yakni Hijack log. Hijack log sangat berguna untuk memantau adanya script berbahaya di PC. Jadi, tiap saat pc anda selalu aman dari bahaya. Segera dapatkan aplikasi SlimCleaner untuk pc hanya disini : http://slimcleaner.com/.

4. Ccleaner

Ccleaner

CCleaner sering dipakai dan sangat mudah untuk digunakan. Saya yakin, ketika anda menggunakan CCleaner pada perangkat anda langsung deh semua akan di optimasi secara maksimal oleh aplikasi. Hanya dengan sekali sentuh, semua sampah akan terhapuskan secara permanen.

Anda juga dapat membersihkan registry yang error, sisa berkas dari pencopotan software, logs, menghapus cookies dan cache semua browser dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat layanan menarik yang ditawarkan CCleaner yakni pengaturan startup, sistem restore, uninstall aplikasi sampai bersih dan ke akar. Dapatkan sekarang juga hanya di situs officialnya : http://www.piriform.com/ccleaner/download/standard.

5. Glary Utilities

Glary Utilities

Software Glary Utilities adalah rekomendasi untuk Anda yang ngeluh soal lemot. Ketika menggunakan Glary Utilities semua file sampah akan segera dimusnahkan hanya dalam sekali klik. Sama seperti aplikasi sebelumnya ya.

Fungsi utama Glary Utilities adalah clean and repair, optimize, privacy and security, files and folder serta yang terakhir adalah system tools. Dari semua fitur yang ada, anda dapat menikmati semua layanan penuh secara gratis. Silakan dapatkan aplikasi Glary Utilities di : http://www.glarysoft.com/glary-utilities/download/.

6. JetClean

JetClean

Aplikasi berikutnya adalah JetClean dengan tampilan dan fungsi sama seperti aplikasi - aplikasi lainnya. Tampilan mirip sama ccleaner namun lebih lengkap karena ada fitur internet booster. Jadi, meningkatkan kecepatan internet anda.

Hanya dalam sekali klik maka perangkat komputer dan laptop anda akan teroptimasi otomatis. Tak perlu repot - repot lagi menghapus file sampah secara manual ya. Software ini sangat ringan untuk dipakai pada semua jenis pc. Jika berminat, silakan download software JetClean : http://www.bluesprig.com/.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Smartphone Bekas

7. nCleaner

nCleaner

Lebih dari aplikasi lainnya, ternyata nCleaner mempunyai sistem sendiri untuk mengenali lebih dari 90 jenis aplikasi yang terpasang pada komputer dan laptop Anda. Pada umumnya, anda akan mendapatkan fitur registry cleaner, an advanced startup manager, a free space shredder, a tweak manager, a system resource monitor dan terakhir a system adviser.

Menurut saya, tampilan dari nCleaner sangat sederhana. Oleh karena itu pasti pengguna baru dan pemula dapat menjalankan aplikasi nCleaner dengan mudah. Langsung dapatkan aplikasi pembersih RAM berikut : https://ncleaner-second.en.softonic.com/?ex=DSK-309.2.

8. Toolwiz Care

Toolwiz Care

Urusan untuk bersih - bersih sampah lewat soalnya sudah dilengkapi dengan fitur tambahan berikut system check up, system clean up, system soeed up, system back up serta system fix up. Semua fitur ini bisa anda manfaatkan untuk mempercepat peforma laptop dan komputer.

Selain itu, fitur advanced lain adalah system startup optimizer, system vitualization, virtual safe file undelete, game booster, duplikat file, password manager dan lain sebagainya. Dapatkan software Toolwiz Care di situs berikut : http://toolwiz-care.en.lo4d.com/.

Setidaknya anda bisa mempergunakan alat atau software tersebut dengan sebaik mungkin. Gunanya ya buat meringankan beban OS. Setiap perangkat jika sudah berumur panjang maka akan menimbulkan efek berat. Entah itu berat pada saat booting, membuka aplikasi dan laiin sebagainya.

Meskipun laptop dan komputer anda itu sudah menggunakan RAM tinggi dan sudah terpasang penyimpanan SSD. Tetap saja, sampah tidak bisa dihindari oleh tiap pengguna komputer atau laptop. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi rekomendasi diatas bisa dipilih salah satu saja, semoga bermanfaat.