Cara Mendapatkan Emote dan Stiker Peduli di Facebook

Emote Stiker Facebook

Baru - baru ini dunia telah digemparkan dengan sebuah wabah Virus Covid-19 yang telah merambah hingga ke seluruh belahan dunia, Dikonfirmasi per tanggal 7 Mei 2020 setidaknya telah terjadi lebih dari 3 Juta Kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus mengerikan ini.

Amerika Serikat Negara Berjuluk Paman Sam ini menjadi saksi akan kekejaman Virus mengerikan ini, bukan tanpa sebab dikatakan bahwa Amerika Serikat adalah salah satu Negara dengan Kasus Positif Virus Covid-19 terbanyak di Dunia.

Hal inilah yang membuat banyak sekali perubahan yang ada di Dunia, tetapi untuk memerangi Virus ini serta untuk memutus mata Rantai penyebarannya maka diperlukan yang namanya Semangat, Motivasi, dan stop menyebar kepanikan.

Dikabarkan bahwa Facebook telah merilis Emot dan Stiker terbarunya yang bertemakan Kepedulian, hal ini tak lepas dari usaha Internal Perusahaan untuk terus memotivasi penggunanya yang saat ini tidak dapat beraktifitas di luar Rumah agar tetap bisa berpartisipasi dalam memutus Rantai penyebaran Covid-19 ini.

Apa Itu Emote dan Stiker Peduli?

Emote peduli di Facebook adalah sebuah Emoticon Reaksi yang mewakili perasaan Peduli terhadap suatu hal baik itu Postingan ataupun Status di Social Media Facebook.

Sedangkan Stiker Peduli ialah Sebuah Stiker yang bisa anda kirim melalui Chat, Inbox, dari Facebook Messenger kepada teman - teman dunia maya anda di Facebook.

Meskipun begitu Emote dan Stiker ini dikabarkan belum secara resmi dirilis disemua Server di Dunia, hanya beberapa Negara saja yang dapat mengakses atau menggunakan Emote dan Stiker ini untuk bertukar Perasaan antar penggunanya.

Tujuan Facebook Merilis Emote Peduli dan Stikernya

Terlepas dari keinginan untuk terus menyediakan hal - hal baru yang dapat menarik minat orang - orang agar menjadi bagian dari Jutaan orang di dunia yang menggunakan Facebook.

Emote dan Stiker Reaksi berikut ini merupakan bentuk keikutsertaan Facebook sebagai Platform Social Media terbesar dengan Jutaan Pengguna didalamnya untuk bisa terus menyemangati dan sebagai jalan bagi orang - orang yang berada di Rumah agar bisa terus menyemangati dan memotivasi orang -orang yang terdampak Virus Covid-19 ini dengan Kreasi tangan mereka di Social Media.

Dan berharap mereka - mereka yang terus menyebar kepanikan agar menghentikan aktivitas yang tiada guna itu dan menggantinya dengan memberikan Emote - emote

peduli yang tengah viral di masa pandemi corona ini.

Kapan Facebook Akan Merilis Emoji dan Stiker ini di Global Server?

Sampai sekarang facebook belum mengumumkan kapan mereka akan merilisnya secara Global. Meski begitu banyak pula pengguna di Indonesia yang telah menggunakan emoji berikut ini.

Dapat kita lihat dari beberapa postingan yang sedang viral di Facebook, beberapa orang telah menggunakan Emoji peduli ini untuk menunjukkan kepedulian mereka tentang seuatu hak yang dibagikan seseorang melalui halaman atau postingan mereka di Facebook.

Dan dari apa yang bisa saya pahami hingga saat ini, tidak semua Handphone Android Support atau mendapatkan Emote Reaksi Peduli berikut ini.

Mungkinkah ini karena Faktor Sistema yang masih belum sempurna atau Facebook masih dalam tahap pengembangan? jadi, tidak semua orang bisa menikmati emoji ini di masing - masing beranda facebook mereka.

Pasti banyak dari kalian yang bertanya - tanya Bagaimana mereka bisa Mendapatkan Emote ini? Maka dari itu kalian bisa mencoba melakukan beberapa cara dibawah ini untuk bisa Mendapatkan Emoji Peduli dibawah ini.

Cara Mendapatkan Emote Peduli di Facebook

Dari beberapa data dan survei yang saya lakukan, setiap orang memiliki cara masing - masing untuk bisa menggunakan Emoji peduli berikut ini.

Ada yang mengatakan bahwa emoji ini hanya didapatkan oleh Pengguna Gadget dengan beberapa spek dan merk tertentu, ada yang mengatakan harus Update Facebook Versi Lite di Playstore dan masih banyak lagi.

Semua hal yang saya temukan masih berupa Opini Ambigu antara 50/50 Berhasil dan Gagal. Tapi apa salahnya mencoba jadi untuk itu kalian bisa mencoba versi lain agar emote tersebut bisa kalian gunakan dengan cara yakni menggunakan Aplikasi ketiga (VPN) untuk sedikit merekayasa lokasi mereka.

Berikut adalah langkah - langkahnya:

  1. Download Aplikasi VPN di Playstore atau App Store
  2. Selanjutnya Install.
  3. Buka Aplikasi Facebook Lite, pastikan anda Log-Ou terlebih dahulu.
  4. Lalu jangan lupa Untuk mengubah bahasa yang semula menggunakan Bahasa Indonesia diganti dengan Bahasa Inggris.
  5. Selanjutnya Log-In dengan cara memasukkan Alamat Email dan Password yang benar.
  6. Klik Log-In.
  7. Dan coba klik pada postingan untuk memberikan reaski peduli.

Jika hal ini masih belum berhasil, maka anda bisa menggunakan Browser anda dan masuk menggunakan Browser tersebut untuk bisa mengaskses Facebook Versi Web.

Kesimpulan

Meski banyak orang yang masih mengeluh tidak menerima update berupa Emote berikut ini, berdasarkan apa yang saya lakukan untuk bisa Mendapatkan Emote ini maka ada kemungkinan bahwa Emote ini masih belum Sempurna dimana hanya ada dibeberapa akun facebook untuk penggunanya.

Hal ini telah saya buktikan dimana dari ketiga Akun Facebook hanya satu Akun yang bisa menggunakan Emote ini untuk menunjukkan Reaksi peduli terhadap postingan - postingan yang ada di Beranda Facebook.

Untuk itu jika akun facebook anda masih belum menerima update berupa emote dan Stiker untuk Messenger, maka anda bisa tetap bersabar atau anda juga bisa melaporkan hal ini dengan mengirim deskripsi singkat beserta cuplikan gambar kepada Facebook di Halaman Dukungan.

Penulis

Javasiana