Tips Mempercepat Lock GPS Smartphone

Mempercepat Lock GPS Smartphone

Tips Mempercepat Lock GPS Smartphone - GPS atau yang merupakan singkatan dari Global Positioning System sudah menjadi sebuah fitur wajib untuk smartphone. Pemanfaatan GPS ini pun tidak hanya sekedar untuk mencari alamat tertentu dan menunjukkan jalan untuk kesana, tetapi juga banyak pemanfaatan lainnya. Seperti pada contohnya yang sedang naik daun saat ini yakni permainan Pokemon GO, permainan Pokemon GO ini sangat bergantung pada GPS untuk menemukan posisi pokemon yang harus anda tangkap. Selain untuk game, pemanfaatan lain juga ada pada laporan cuaca, sehingga anda tidak perlu ribet mencari data kota anda melainkan secara otomatis memperoleh data sesuai dengan lokasi anda berada. Pemanfaatan lain adalah untuk aplikasi olahraga, yang akan memberikan data seberapa jauh anda jogging atau berlari. Masih banyak pemanfaatan lainnya seperti pada keamanan yang mungkin akan dijelaskan di lain waktu.

Lalu Bagaimana Cara Mempercepat Lock GPS Smartphone

Dengan banyaknya manfaat dari fitur GPS ini menyebabkan smartphone kembali bergantung pada fungsionalitasnya, sehingga sekali terganggu maka fungsi lainnya akan terganggu pula. Berikut ini adalah tips untuk mempercepat lock GPS Smartphone anda sehingga GPS anda akan berfungsi dengan baik.

1. Gunakan Jaringan Yang Baik

Jaringan yang baik akan sangat berpengaruh pada penerimaan dan pengiriman data lokasi GPS. Jika anda memiliki jaringan wifi, itu akan sangat baik. Namun anda tidak dapat setiap saat dimana saja memperoleh jaringan wifi sehingga gunakan operator yang memiliki kualitas jaringan yang baik.

2. Download Data Maps

Cara ini mungkin akan memakan data yang besar di awal, namun manfaat yang dihasilkan sangat baik selanjutnya. Dengan mendownload lokasi wilayah dimana anda berada saat ini akan mempercepat fungsi beberapa aplikasi GPS karena tidak harus secara online untuk mengunduh datanya lagi, namun dapat digunakan secara offline tanpa jaringan internet.

3. High Accuracy di Setting

Pergi ke setting, lokasi dan pilih high accuracy untuk GPS. Cara tersebut akan mempercepat lock GPS anda namun sebagai dampak negatifnya akan mengurangi baterai anda lebih cepat. Manfaatkan secara bijak.

4. Root

Root adalah cara terakhir yang manjur untuk mempercepat lock GPS. Setelah anda membuka akses root ke smartphone anda, unduh aplikasi Faster GPS, kemudian isi data data seputar wilayah dimana anda berada. Dengan demikian GPS anda akan melakukan lock pada wilayah tertentu dimana sudah dimasukan data tersebut tadi saja.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Penggunaan GPS sangat menguras baterai sehingga sebaiknya anda harus bijak untuk mengerti kapan dibutuhkan dan kapan tidak dibutuhkan. Atau anda dapat merubah setting di langkah 3 ke battery saver sehingga tidak terlalu memakan daya baterai. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian, selamat mencoba.

Penulis

Tulisanku